CARI

HOME

Selasa, 21 Mei 2013

cara mengatasi error saat posting entry baru di blogger " Terjadi kesalahan saat mencoba menyimpan atau mempublikasikan pos Anda. Coba lagi. Abaikan peringatan".

بسم الله الرحمن الرحيم
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Kali ini, saya akan mencoba memberi solusi tentang bagaimana menangani problem-problem pada blog. Terutama saat posting, kita menemui salah satu problem yaitu "Terjadi kesalahan saat mencoba menyimpan atau memublikasikan pos Anda. Coba lagi. Abaikan peringatan".

Cara menanganinya adalah sebagai berikut:

Cara Kesatu Masalah Pertama :
Awalnya, setelah kita masukkan entri/post dan hendak kita publikasikan, muncul seperti ini dan itu penyebabnya adalah pada teks yang bergaris bawah berwarna biru ataupun teks yang berwarna biru yang walaupun text colournya sudah diganti warna hitam, tidak berpengaruh. 

Cara Kedua :
1. Langkah Pertama, Blok seluruh teks yang ada di lembar kerja. Lebih cepatnya “ctrl + A” Cara Ketiga
2. Langkah Kedua Setelah anda blok seluruh teks yang ada di lembar kerja entri pada blog, lalu copy dengan cara “right click teks yang telah di blok – pilih dan click salin / copy” atau “tekan tombol ctrl + c pada keyboard”
3. Langkah Ketiga Buka lembar kerja baru notepad
4. Langkah Keempat Tempelkan hasil salinan tadi pada lembar kerja notepad, dengan cara “right click pada lembar kerja notepad – pilih dan click paste atau tempel” atau “tekan tombol ctrl + V pada keyboard”
5. Langkah Kelima Blok seluruh teks pada lembar kerja notepad, lalu cut atau pindah seluruh teks tersebut dengan cara “right click tulisan yang telah di blok – pilih dan click cut / pindah” atau “tekan tombol ctrl + X pada keyboard”
6. Langkah Keenam Tempel hasil cut yang tadi di lembar kerja blog kembali. Lakukan paste atau tempelkan dengan cara “right click di lembar kerja entri pada blog” atau “ctrl + V”
7. Langkah Ketujuh Langkah ketujuh atau langkah terakhir yaitu mempublikasikan artikel tersebut, dengan cara click publikasikan 8. Jangan lupa memberi judul pada artikel tersebut. 
semoga bermanfaat......

Tidak ada komentar: